Ketika Semua Teratasi Dengan Sakuku

8/26/2016 10:04:00 PM ratna rahmat 0 Comments



 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sering kejadian,karena terburu-buru selalu saja ada barang yang ketinggalan, atau bahkan terlupakan. Begitupun dengan saya.

Saya punya pengalaman pribadi yang bikin saya trauma,
Jadi satu pagi saya harus menghadiri acara halal bil halal di daerah pantai losari. Malamnya saya sudah janjian dengan teman untuk ketemu di lokasi saja, semua sudah saya persiapkan malam harinya.
Besok paginya, saya bersiap dan lalu berangkat dengan kendaraan umum, semua terasa baik-baik saja. Di jalan sambil mendengarkan radio dari ponsel, saya menghubungi teman-teman menanyakan mereka sudah sampai mana. Mereka sudah ada yang tiba di lokasi dan beberapa orang lagi masih dalam perjalanan sama seperti saya


Karena pemberhentian saya sudah dekat saya memeriksa tas untuk menyiapkan ongkos. Saya langsung panik pas sadar kalo dompet saya yang tadi di rumah masih saya pegang sudah tidak ada lagi di dalam tas. Yang pertama terlintas adalah dompet saya diambil orang tanpa saya sadari atau ketinggalan di rumah. Mencoba tenang saya pun menghubungi mama yang ada di rumah, minta tolong dipeeriksakan barangkali tertinggal di kamar atau di suatu tempat di rumah, mulai tenang, persoalan selanjutnya adalah saya yang menaruh semua uang ke dalam dompet nyaris tak punya uang sereceh pun pagi itu, untung saja ada penumpang lain yang menangkap kepanikan saya,dan berbaik hati membayarkan ongkosnya, malunya.
Sampai sini masalah saya terselesaikan, karena untuk pulangnya teman saya berbaik hati mengantarkan pulang ke rumah. Untung saja, ya sekali lagi untung saja itu kejadiannya di kendaraan umum, tidak kebayang kalau itu di tempat makan atau perbelanjaan, sudah menikmati makanan atau sudah memenuhi keranjang belanjaan tau-tau dompetnya tidak di tempat

Ada yang punya pengalaman yang sama atau ada yang punya solusi biar kejadian dompet ketinggalan tidak menimpa kita-kita yang hobi hangout, shoping atau travelling. Tenang karena sekarang ada solusi tepat buat masalah tadi. Penasaran…??

kekinian
regitrasi dulu
Jadi  di hari Selasa, 9 Agustus kemarin saya berkesempatan datang ke acara seru yang diselenggarakan BCA dan BBlog bertajuk NGOBROL BARENG BLOGGER yang diadakan di tempat hangout yang ngehits di kota Makassar yaitu Bistropolis. Bukan cuman itu acara ini juga menghadirkan seorang  jurnalis  muda yang juga ngehits di Instagram, Al Hafsi.
Acaranya dimulai pukul 6.30 pm agak mepet memang dengan waktu shalat magrib, saya yang tinggal jauh dari lokasi memutuskan untuk mampir shalat dalam perjalanan,tapi ternyata di bistro disediakan tempat shalat,panitianya sudah memperhitungkan ternyata.

kekinian
ini masih di registrasi bukan antri bioskop ya

Sampai di lokasi pertama-tama saya ikut antri untuk registrasi, setelah itu masuk ke ruangan yang mulai ramai. Acara Ngobrol Bareng Blogger hari itu dipandu mba Ni  luh dan Edwin Darwis.
Tidak berapa lama Acara dimulai. Acara dibuka oleh Pak Iwan Isdawarman (perwakilan BCA pusat). Dalam sambutannya Pak Iwan menyampaikan bahwa  BCA ingin mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan keuangan tentunya dengan #inovasiBCA yang terus berkembang dan mengikuti kemajuan teknologi.

membuka dengan resmi

si selebgram onstage

Acara dilanjutkan dengan Al hafsi, seorang selebgram dengan akun @hhacii_ yang berbagi tips photografi dan bagaimana membuat akun media sosial Instagram kita diminati dan membawa manfaat buat diri kita sendiri dan mengispirasi buat yang lain.
Dari tadi sudah ada yang mulai bertanya, mana solusi yang diawal tadi saya ceritakan?
Nah setelah Hafsi selesai dengan berbagai tipsnya. Mc kemudian mempersilahkan seorang perempuan berparas cantik bernama Diandra Amity untuk memperkenalkan produk inovasi terbaru dari BCA. Produk ini bernama Sakuku


 Sakuku ini merupakan dompet elektronik yang pertama kali diperkenalkan pada tanggal 28 september 2015, saat itu fiturnya sebatas kontak, isi pulsa dan bayar belanja. Ditanggal 29 Februari 2016 kembali di relaunching dengan fitur-fitur tambahan yang semakin membuat Sakuku menjadi aplikasi yang sangat memudahkan transaksi perbankan dalam aktivitas keseharian kita terutama untuk hangout. Ini sejalan dengan tuntutan jaman dimana aktivitas kita yang tidak jauh-jauh dari gadget dan internet. Jadi kalau dompet kita bisa dimasukkan kedalam ponsel tidak ada lagi kejadian dompet ketinggalan dan  tentunya bakalan bikin hangout makin all out.



setelah cukup terkesima dengan aplikasi sakuku,kami kemudian menikmatisantap malam,sambil dihibur dengan seorang komik lokal bernama Oci,bit-bitnya sebagian sudah pernah saya dengan sebelumnuya tapi tetap saj menggelitik.
setelah selesai dengan hibuarn stand up comedy,acara berlanjut ke bagi-bagi hadiah,mulai dari yang follower IGnya paling sedikit,sampai yang menang nomer undian,dan yang sudah punya sakuku,semua diberi reward yang dari BCA.

make a momment ^^
setelah sesi bagi-bagi hadiah beres,kita di  hibur lagi dengan deAlfa band,dan di sela-sela lantunan suara si vokalis,suasana mulai riuh dengan foto bareng,dan antri seru di fotobooth.
saya sekalian numpang ngehits sama si selebgram,minta foto bareng.
dan setelah capek foto-foto dan ngobrol sana sini ,kita satu persatu mulai meninggalkan bistro,
dan saya juga karena malam makin larut,pun akhirnya harus pulang.

selebgram
biar kekinian
Oia sekarang juga lagi ada promo seru kalau belanja dengan Sakuku yaitu Food & Beverage Festival Sakuku. Diskon 50% maupun promo buy 1 get 1 free bisa dinikmati di beberapa merchant yang kerjasama. Promo ini berlangsung dari tanggal 29 Juli – 11 September, setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.  Penasaran cek aja langsung ke instagramnya @goodlifeBCA










You Might Also Like

0 komentar: